Saturday, April 25, 2009

Duit Jurig Dibagikeun Ku Setan Dilebok Ku Dewa

Duit Jurig Dibagikeun Ku Setan Dilebok Ku Dewa... itu adalah kata salah seorang caleg/calon legislatif sebelum dilaksanakannya Pemilu 2009 di Indonesia. Ia mengatakan hal tersebut menaggapi carut-marutnya salah satu saluran sistem politik di Indonesia.
Pemilu yang notabene adalah penyaluran aspirasi rakyat, ternyata menjadi salah satu komoditas yang cukup menjanjikan keuntungan, terutama bagi beberapa kalangan yang lansung atau tidak berkaitan dengan Pesta Duit (Pemilu Indonesia 2009 menghabiskan Triliunan Ruapiah) tersebut.
Bicara tentang DUIT tersebut...atau katakanlah materi... dalam Pemilu Indonesia 2009, ternyata setelah dihitung secara kasar (tanpa survei maupun statistik rumit...hanya operasi aritmatika biasa), DUIT yang berputar pada acara tersebut (Pemilu Indonesia 2009) bisa mencapai 3 kali lipat dari anggaran yang disebutkan secara resmi oleh pemerintah.
Disanalah "Duit Jurig Dibagikeun Ku Setan Dilebok Ku Dewa" duit itu berputar dan bergerak dari atas ke bawah... orang politik biasa menyebutnya "MONEY POLITICS" katanya...

No comments:

Post a Comment